| Tentang | Iklan | Media Partner | Aturan Main | Kontak
Pembangunan Stasiun Telaga Murni resmi dimulai
Berita / Senin, 8 Agustus 2016 11:45 WIB / Devi Naura Fajriani






URBANCIKARANG.COM, Cibitung - Pembangunan Stasiun Telaga Murni, Cibitung resmi dimulai pada hari ini Senin (08/08/2016), pembangunan ditandai dengan ground breaking yang dihadiri Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Kepala BPTJ, Presdir PT. Metland, Tbk, Bupati Bekasi berlokasi di perumahan Metland Cibitung.

Stasiun Telaga Murni merupakan pelengkap pengisi kekosongan stasiun diantara Cibitung dan Cikarang, sesuai rencana pada 2018 nanti, akan dioperasikan Kereta Listrik (KRL) tujuan Manggarai - Cikarang.

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan Stasiun Telaga Murni menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan, 

pertumbuhan penduduk yang tinggi capai 3,5 juta jiwa lebih dan terus bergerak dinamis seiring dengan perkembangan wilayah perkotaan harus diimbangi dengan penyediaan sarana dan prasarana transportasi yang memadai.

Sampai saat ini, pergerakan komuter di wilayah Jabodetabek sebagian besar masih mengandalkan transportasi jalan yang sudah jenuh. Kemacetan dan pemborosan biaya perjalanan menjadi gambaran kondisi transportasi di kawasan Bekasi saat ini.

Oleh karena itu peran KRL ini sangat penting. Keberadaan Stasiun Telaga Murni ini bisa membantu masyarakat untuk beralih dari moda transportasi darat ke kereta api. Manfaatnya, bisa mengurangi biaya transportasi juga menurunkan tingkat kemacetan dan kecelakaan.

“Walaupun belum optimal dan masih menghadapi banyak kendala, saat ini moda transportasi seperti KRL telah memberikan kontribusi terhadap mobilitas pergerakan komuter di Bekasi. Khusus untuk pelayanan ke arah Bekasi (timur Jakarta). Saat ini KA Jabodetabek menjangkau hingga Stasiun Bekasi,” kata dia.

Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Selamet Suseno Priyanto menyampaikan apresiasi kepada PT. Metland, Tbk. Menurutnya, ini merupakan keterlibatan swasta dalam membantu mengatasi kemacetan sekaligus membuka jalan bagi peningkatan kualitas angkutan umum di daerah sekitar.

"Kami sangat mengapresiasi keterlibatan swasta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan angkutan umum. PT Metropolitan Land Tbk sebagai pelopor swasta menggandeng KAI dan Pemerintah Kabupaten Bekasi menggagas Stasiun KRL Telagamurni," katanya.

Proyek Stasiun Telagamurni senilai Rp40 miliar itu digagas oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dengan menggandeng PT Metland selaku investor pembangunan proyek tersebut dengan menghibahkan tanah seluas 4000 meter persegi dimana diantaranya 2000 meter persegi berupa pembangunan fisik stasiun dan sisanya untuk sarana penunjang seperti area parkir, terminal, kantin, dan lainnya.



Seremonial pemancangan tiang stasiun yang berlokasi di Perumahan Metland Cibitung, Desa Telagamurni, Kabupaten Bekasi dilakukan oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI Budi Noviantoro, Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI M Popik Montanasyah, Presdir PT Metropolitand Land, Tbk, Thomas J A.

Stasiun Telaga Murni direncanakan selesai pada pertengahan 2017, dan KRL Manggarai - Cikarang rencananya dioperasikan akhir 2017 atau paling lambat pada pertengahan 2018. Saat ini PT KAI masih menyelesaikan jaringan elektrifikasi dari Stasiun Bekasi ke Stasiun Cikarang.



Redaksi menerima kiriman berita/artikel/video/foto amatir melalui email urbancikarang@gmail.com, disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/artikel/video/foto akan melalui proses moderasi.

Informasi beriklan Klik disini
Informasi kerjasama media partner Klik disini

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


BAJUYANI: Baca Juga Yang Ini
Rabu, 6 April 2022 20.23 WIB
Tips Aman Mudik Pada Masa Pandemi




Media informasi masakini cara beda nikmati informasi Bekasi